Sabtu, 07 Januari 2017

SMCP adalah

SMCP (Standart Maritime Communcation Phrases

IMO Standard Marine Communication Phrases


Percakapan Maritime (seaspeak) adalah bahasa alami yang dikontrol berdasarkan pada bahasa Inggris, yang dirancang untuk memfasilitasi komunikasi antara kapal yang bahasa ibu kapten 'berbeda. Sekarang telah diresmikan sebagai Standar Kelautan Frase Komunikasi (SMCP=(Standart Maritime Communcation Phrases)).

Sementara umumnya didasarkan pada bahasa Inggris, seaspeak memiliki kosakata yang sangat kecil, dan akan menggabungkan kata-kata asing di mana bahasa Inggris tidak memiliki kata yang cocok.


Sejarah

Seaspeak berasal di International MaritimeLecturer Association (IMLA) Workshop Maritime Inggris pada tahun 1985 di La Spezia (Wome 3), dalam sebuah proyek yang dipimpin oleh Kapten Fred Weeks, dan diperbarui dalam tahun-tahun berikutnya.

Setelah bencana Bintang Skandinavia M / S pada tahun 1990, di mana kesalahan komunikasi berperan, upaya dibuat oleh Organisasi Maritim Internasional untuk memperbarui Seaspeak dan Standar Maritim Vocabulary Komunikasi (SMCV). Hal ini mengakibatkan pembangunan Kelautan Frase Standar Komunikasi (SMCP), yang diadopsi oleh IMO sebagai resolusi A.198 (22) pada November 2001 di Assembly 22.

sumber : di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar